Tuesday, March 15, 2022

Man City Gagal Menang di Palace! Liverpool Bisa Dekati Pada Jarak 1 Poin

Hasil imbang tapi terasa seperti sebuah kemenangan bagi Crystal Palace! Laga Selasa dinihari ini mengecewakan bagi Manchester City karena di atas kertas mereka bisa didekati oleh rival terberatnya Liverpool pada jarak satu poin saja.

Selama 90 menit pertandingan di Selhurst Park ini, dua kali pasukan Pep Guardiola berhasil menghantam tiang gawang tuan rumah the Eagles tapi keduanya gagal gol. Itu terjadi satu kali melalui Joao Cancelo pada menit 28 saat satu tendangan geledek dari pemain Portugal itu menghantam tiang kiri gawang Vicente Guaita.

Setelahnya, pada menit 57 Kevin de Bruyne masuk ke dalam kotak penalti dan menerima umpan dari rekannya serta melepaskan satu serangan jarak dekat. Menghantam tiang kanan! Gagal gol lagi.

Jika dihitung-hitung maka ada enam atau tujuh kali selama 90 menit laga di kandang Crystal Palace pada Selasa (15/3) ini, skuad tim tamu mendapat kesempatan mencetak gol tapi gagal. Perlu disebut di sini jasa dari kiper tuan rumah, Guaita, yang melakukan setidaknya tiga kali penyelamatan selama babak pertama saja.

Terdapat perbedaan taktik yang jelas antara babak pertama dan paruh kedua saat City menguasai bola sampai 74 persen sepanjang laga, saat kedua tim mencoba menerapkan taktik berbeda. Skuad Guardiola sangat agresif selama paruh pertama permainan dengan 14 percobaan gol dan empat tembakan tepat sasaran, tapi nihil gol.

Selama babak kedua, tim tamu memainkan taktik lebih banyak menahan bola di bagian tengah lapangan dan mencoba memancing keluar pada pemain the Eagles, tapi sepertinya Patrick Vieira menginstruksikan para pemainnya untuk mencari hasil imbang, terlihat dari hanya tiga percobaan gol dari masing-masing tim.

Satu sundulan berbahaya dilepaskan bek Laporte menyambut sebuah sepak pojok dan hampir saja gol! Si bundar sudah mengarah ke bagian kiri gawang tapi lagi-lagi diselamatkan oleh kiper tua berusia 35 tahun tersebut.

Hasil imbang ini merupakan kegagalan besar Skyblues. Kini mereka mengoleksi 70 poin dan berpotensi didekati oleh the Reds yang saat ini memiliki 66 poin menjelang tandang ke Arsenal pada Kamis (17/3).

Sang juara bertahan Liga Inggris itu bukannya tidak melakukan serangan-serangan berbahaya. Pernah ada periode antara menit 28 sampai 32, usai serangan Joao Cancelo menghantam tiang kiri gawang tuan rumah, dua serangan lanjutan dilakukan tim tamu melalui Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez.

Tapi sepakan sang bek Spanyol dari jarak dekat melayang ke atas mistar gawang dan serangan sang pemain Aljazair ke bagian tengah gawang berhasil diselamatkan kiper Guaita.

Sementara itu satu-satunya peluang berbahaya dari Palace datang jelang akhir saat Odsonne Edouard melakukan serangan jarak dekat, namun berhasil digagalkan pemain belakang City.

Liverpool akan sangat senang dengan hasil imbang the Skyblues di kandang pasukan Vieira ini karena memberi mereka kesempatan mendekati puncak klasemen dengan selisih satu poin saja. Cukup dengan kemenangan di Emirates pada hari Kamis (17/3). Kini perlombaan meraih gelar juara Liga Inggris terbuka lebar!

sumber: Man City Gagal Menang di Palace! Liverpool Bisa Dekati Pada Jarak 1 Poin - Berita Bola



Tags :

bm

Jasa Whatsapp Blast

Jasa Google Adwords Profesional

Kami menawarkan layanan produk unggulan terbaik kami seperti jasa google ads, jasa optimasi seo website, jasa facebook ads, whatsapp blast, sms broadcast, jasa penulis artikel dan lainnya.

  • Jasa Whatsapp Blast
  • www.gacorbos88.my.id/
  • Koh Pich St, Phnom Penh.
  • admin@gacorbos88.my.id
  • +62 816 1762 1368

Post a Comment