Jurgen Klopp Jadi Pelatih Terlama di Liga Inggris Setelah Burnley Pecat Sean Dyche

Jurgen Klopp jadi pelatih terlama di Liga Premier setelah Sean Dyche dipecat Burnley, Jumat (15/4) malam ini.

Gila Bola – Saat ini, Klopp terhitung sudah tujuh tahun mengasuh Liverpool, dan itu menjadi masa jabatan terlama bagi seorang manajer di Liga Premier, setelah Sean Dyche dipecat jelang akhir pekan ini.

Diungkapkan Daily Mail, Dyche sebelumnya menjadi manajer terlama di kompetisi sepak bola teratas Inggris, sebelum masa jabatan yang dimulainya pada bulan Oktober 2012 berakhir setelah ia menjalankan tugasnya selama 3.451 hari di Turf Moor. Turunnya performa klubnya musim ini membuat The Clarets berada di zona merah, tepatnya di peringkat 18, dan empat poin di bawah zona aman.

Klopp datang ke Anfield tiga tahun setelah Dyche mengasuh Burnley, dan sudah jalani tugasnya selama 2.381 hari  di Merseyside. Pelatih asal Jerman ini berhasil membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Premier pada tahun 2020 – untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, dan hanya satu tahun setelah ia membawa The Reds memenangkan gelar Liga Champions.

Pendahulunya di Anfield, Brendan Rodgers, berada di urutan ke lima daftar pelatih terlama di Liga Premier, setelah ia rayakan tiga tahun masa kepelatihannya di Leicester City pada 27 Februari 2022.

Sedangkan rival dekatnya, Pep Guardiola, ‘baru’ menjadi pelatih Manchester City pada bulan Juli 2016 – hampir 300 hari lebih sedikit dibandingkan Klopp.

Lalu, pelatih Thomas Frank dari Brentford dan manajer Southampton Ralph Hasenhuttl berada di antara Guardiola dan Rodgers dalam daftar tersebut.

Jurgen Klopp – yang akhirnya kalahkan masa jabatan Dyche di Burnley, musim depan kemungkinan akan pecahkan rekor yang semula dibukukan Alan Curbishley di Charlton, Harry Redknapp di West Ham dan juga Joe Kinnear di Wimbledon FC.

Selama itu, pelatih 54 tahun itu berhasil mengangkat lebih banyak trofi menjelang semi-final Piala FA dan Liga Champions, di samping timnya saat ini juga masih menjadi penantang gelar Liga Premier.

Jurgen Klopp setidaknya masih tertinggal satu dekade di belakang pelatih terlama sepanjang masa, Arsenal Wenger di Arsenal, dan juga ikon Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Kembali ke Dyche, walaupun Burnley alami banyak kesulitan, pelatih itu tampaknya akan lanjutkan catatan gemilangnya setelah teken kontrak baru di bulan September – sebuah kontrak yang baru akan berakhir pada musim panas 2025.

Namun, mereka hanya berhasil menang empat kali sejauh musim ini – termasuk lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan juga kalah dari tim juru kunci, Norwich City, telah membuat pimpinan klub Alan Pace merasa harus segera bertindak dan mendepak Dyche.

sumber: Jurgen Klopp Jadi Pelatih Terlama di Liga Inggris Setelah Burnley Pecat Sean Dyche - Berita Bola

Related Post

No comments:

Post a Comment

Jasa Whatsapp Blast Termurah